Indonesia English
Rabu, 22 Januari 2020 |
Politik

WH Ikut Merapat Ke PAN, JB Siap Sampaikan Visi Misi

Senin, 25 April 2016 21:02:58 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com):Kandidat bakal calon Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melalui tim suksesnya melakukan konfirmasi pengambilan formulir penjaringan di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten.

“Dari lima yang sudah silaturahmi, semua sudah konfirmasi akan mengambil formulir. Sedangkan untuk tim sukses Pa WH sudah konfirmasi untuk mengambil formulir penjaringan. Pengambilan formulir boleh dilakukan oleh tim sukses sedangkan untuk pengambilan harus langsung oleh bakal calon,” kata Ketua Tim Pilkada PAN Banten, Purbo Asmoro, saat ditemui wartawan, Senin (25/4).

Purbo menambahkan pekan lalu sejumlah bakal calon sudah melakukan silaturahmi ke DPW PAN diantaranya adalah, Ahmad Taufik Nuriman, Mulyadi Jayabaya, Tb Haerul Jaman, Eden Gunawan, dan Andika Hazrumy. “ Sedangkan kalau Pak Wahidin Halim tidak termasuk yang ikut silaturahim, tapi ikut juga mengambil formulir,” jelasnya.

Menurut Purbo, selain lima kandidat yang sudah silaturahim dan Wahidin Halim, kader dari internal juga ada yang konfirmasi akan mengambil formulir. Bahkan sejumlah tokoh di luar nama yang sudah beredar di media juga ada yang konfirmasi akan mengambil formulir.

“Kalau nama-nama nanti diinfokan ke teman-teman wartawan, pastinya sesudah mengambil dan menyerahkan formulir pendaftaran,” ujarnya.

DPW PAN Banten membuka proses penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur banten dibuka pada 25 April hingga 8 Mei nanti. Sementara pengembalian dijadwalkan pada 9,10,11 Mei mendatang.

Salah satu tim sukse WH Fathurohman, membenarkan bahwa WH akan ikut penjaringan di PAN. “Kebetulan hari ini juga kita sedang di DPW PAN untuk konfirmasi sekalian ambil formulir,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Hanura Banten Eli Mulyadi menyatakan, Mulyadi Jayabaya (JB) yang tidak memaparkan visi dan misi di DPD karena alasan sakit masih bisa paparkan visi dan misinya di hadapan Pengurus DPP Partai Hanura.

“Setelah pemaparan visi dan misi bacagub dan bacawagub tadi langsung menggelar Rapimda II DPD Hanura, salah satu poin yang sepakati bacagub dan bacawagub yang mendaftar akan memaparkan visi dan misinya di DPP,” jelasnya.

Eli menjelaskan, dalam Rapimda II usulan-usulan yang disampaikan oleh Pengurus DPD dan DPC Kabupaten/Kota beragam dan berjalan demokratis.

Kaitan dengan ketidakhadiran Mulyadi Jayabaya, Eli menjelaskan, bahwa yang bersangkutan akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi langsung di DPP.

“Diberikan kesempatan dikarenakan alasan sakit. Tapi secara tertulis visi dan misinya sudah diserahkan ke tim Pilkada DPD dan DPP,” tandasnya.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top