Indonesia English
Jumat, 17 September 2021 |
Pendidikan

WINARTO LEADER MAN 1 KUNINGAN : GURU DITUNTUT KREATIF GUNAKAN TEKNOLOGI INFORMASI.

Rabu, 09 Juni 2021 20:59:53 wib - Komentar
GEDUNG utama MAN 1 Kuningan betengger gagah diatas tanah 10.000 M2 berlokasi di Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Kuningan (Banten88.com):  Guru dituntut untuk kreatif dalam menggunakan teknologi informasi sebagai solusi dan jembatan agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mencapai hasil yang maksimal dengan mengoptimalkan penggunaan media yang ada seperti Media online, E- learning, group whats app dan lain-lainnya," demikian diungkapkan H.Winarto, S.Pd, M.Pd leader Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kuningan, Jawa Barat melalui Kaur Tata Usaha, Sidik Sundaya, S.Pd.I.

MAN 1 Kuningan yang diberi gelar oleh masyarakat sebagai sekolah favourite memiliki Akreditasi A dan alumninya tersebar di berbagai perguruan tinggi terkemuka seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, IPB, ITB, UNPAD serta berbagai perguruan tinggi swasta terkemuka lainnya.

Sekolah yang betengger megah diatas tanah 10.000 M2 ini berlokasi di Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sekolah ini  memiliki kredo atau tagline HEBAT yakni Humanis, Edukatif, Bersih, Agamis dan Terampil.
MAN 1 memiliki 3 jurusan yakni IPA, IPS dan Keagamaan.

Tahun ajaran 2021/2022 akan menerima 280 siswa baru.  Seleksi jalur Reguler tanggal 2 hingga 30 Juni 2021. Pengumuman seleksi 3 Juli 2021 dan daftar ulang tanggal 3 sampai 10 Juli 2021.

Adapun seleksi jalur Prestasi sudah dimulai sejak 5 April hingga 31 Mei 2021. Pengumuman seleksi 3 Juni 2021 dan daftar ulang telah dimulai sejak  tanggal 3 sampai 12 Juni 2021.

Dalam arahannya terkait peserta didik baru, Winarto menegaskan, seluruh panitya harus punya rasa optimis yang tinggi untuk mendapatkan  quota peserta didik sesuai yang kita inginkan. Panitya peserta didik harus siap bekerja keras karena penerimaan peserta didik baru tahun ajaran  2021/2022 sudah dilaksanakan dengan system online, melalui portal  www.man1kuningan.sch.id, tegas Winarto.

MAN 1 Kuningan memiliki fasilitas penunjang berupa Ketrampilan Tata Boga, Ketrampilan Reparasi Sepeda Motor dan Ketrampilan Las.

Sedangkan fasilitas penunjang pendidikan berupa Lab.Komputer, Lab. Kimia, Lab. Fisika, Lab. Biologi dan Asrama Putra/Putri.

PENINGKATAN IMTAQ
Dalan rangka meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq), selama mengikuti pendidikan di MAN 1 Kuningan, peserta didik selama 6 semester terus memperoleh pendidikan Agama Islam dengan materi Qur'an Hadits, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab.
MAN 1 Kuningan Juga memiliki Pondok Pesantren " Boarding School " Daarul Ilmi.
PIAGAM & PIALA
- Juara 2 Cerdas Cermat Hari Santri Nasional.
- Juara 2 lomba Essay Matematika se Wilayah III Cirebon meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka.
- Juara 3 lomba Literasi se Kabupaten Kuningan.
- Juara lomba Debat Antar SLTA tingkat Kabupaten Kuningan.
- Juara 2 Gladi Tangguh Putri Utama tingkat Kabupaten Kuningan.
- Juara 3 Lomba Duta Baca Putra tingkat Kabupaten.
- Juara lomba Sekolah Sehat.
- Juara 1 lomba cover lagu Religi tingkat Kabupaten.
- Juara lomba pameran Tata Busana tingkat Provinsi. (SS).

KOMENTAR DISQUS :

Top