Indonesia English
Rabu, 14 April 2021 |
Pendidikan

YAYAT HIDAYAT LURAH YANG DICINTAI WARGA & TOKOH MASYARAKAT. LUWES TAPI TEGAS

Minggu, 14 Februari 2021 19:31:10 wib - Komentar
YAYAT HIDAYAT, SE.

Kuningan (Banten88.com).: SUDAH 4 tahun Yayat Hidayat, SE memimpin Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.  Selama kepemimpinannya banyak kemajuan yang telah dicapai.

Jika musim penghujan tiba, ada beberapa blok (kampung) yang jadi langganan banjir. Namun musim penghujan ini tidak lagi banjir setelah Yayat Hidayat memperbaiki seluruh gorong sehingga air hujan dengan mulus masuk gorong-gorong dan tidak ada lagi air yang tumpah kerumah warga.

Soal pembangunan gorong-gorong yang kemudian jalan ditutup dengan latasir.  Lurah sempat marah ketika ada media menginfokan karena proses pembangunan latasir sangat cepat, media tsb khawatir pekerjaan latasir tersebut akan cepat terkikis jika musim penghujan tiba.
Ternyata prediksi media tidak tepat. Latasir yang dibangun lurah Yayat malah makin kokoh ketika tersiram air hujan dan tidak terkikis sedikitpun.

Gebrakan lain Lurah Yayat adalah menggelorakan semangat warga untuk melakukan kerja bhakti sehingga lingkungan menjadi bersih dan terpelihara termasuk kegiatan membersihkan makam.
Dimasa Pandemi Covid 19 ini, Lurah Sukamulya berdiri paling depan untuk menggadapi ganasnya virus Covid 19.

Seluruh wilayah kelurahan Sukamulya adalah area wajib masker dan secara berkala Lurah bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Puskesmas Sukamulya melakukan Razia Masker.
Disisi lain, Yayat Hidayat sangat terbuka jika ada bantuan untuk warga baik itu bantuan dari Pemerintah, Pemprov Jabar ataupun dari Pemkab Kuningan.

Selama masa pandemi ini, sudah beberapa kali warga Sukamulya menerima bantuan langsung termasuk bantuan uang tunai yang diperuntukan bagi pedagang kecil.
" Saya senang Sukamulya dipimpin bapak Yayat Hidayat yang selalu mengutamakan bantuan untuk warganya," papar seorang warga kepada Banten88.com
PLURAL
Warga Sukamulya adalah warga yang plural. Meskipun berbeda agama, mereka bisa hidup rukun puluhan tahun.  Bahkan untuk pemakaman meski satu lokasi, tidak pernah ada masalah.
Karena sejatinya warga Sukamulya meski berbeda agama, mereka terkait tali oersaudaraan yang sangat kuat dan saling menghargai.

Demikian pula tokoh masyarakat meski berbeda agama tetap rukun dan penuh rasa tanggungjawab demi kemajuan dan ketenteraman Suka Mulya.  Yayat Hidayat sebagai leader ditengah masyarakat yang plural, piawai menempatkan diri dengan sangat baik.
Sukamulya Damai, Aman dan Tenteram dibawah kepemimpinannya. Justru warga khawatir dan sedih jika suatu saat Yayat Hidayat alih tugas mengingat sudah 4 tahun menjabat sebagai Lurah Sukamulya yang dicintai warga.  Yayat Hidayat adalah type leader yang luwes tapi tegas. (SS)

KOMENTAR DISQUS :

Top