Indonesia English
Sabtu, 16 Desember 2017 |
Nasional - Peristiwa

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Tinjau Persiapan HUT TNI ke-70

Jumat, 04 September 2015 18:30:40 wib - Komentar
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meninjau langsung persiapan peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 70 di pelabuhan peti kemas Indah Kiat Merak, Kota Cilegon, Banten.

Cilegon,(Banten88.com): Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meninjau langsung persiapan  peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 70  di pelabuhan peti kemas  Indah Kiat Merak, Kota Cilegon, Banten.  Peringatan HUT TNI  ini rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.  Selain itu, mobilisasi puluhan ribu pasukan TNI, alutsista dan kendaraan tempur yang akan turut memeriahkan  puncak HUT TNI ke-70 pada 5 Oktober mendatang.

Gatot Nurmantyo mengatakan,  bahwa HUT TNI ini adalah wahana untuk melaporkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa inilah TNI yang terdiri  Angkatan Darat, Laut dan Udara. TNI adalah milik  rakyat, maka pada HUT TNI nanti, saya akan menyiapkan undangan buat masyarakat bukan sebagai penonton biasa.

"Saya ingin perlakukan masyarakat sebagai undangan, walaupun tempatnya bervariatif ada yang di bukit dan ada yang di pangung undangan,”Tegas Panglima TNI saat memberikan keterangan setelah mengikuti rapat persiapan HUT TNI.

Dalam pelaksanaan ulang tahun ini,TNI akan mendemontrasikan pertempuran, intinya yaitu pertempuran laut dan udara. Mengapa ini dilakukan Nurmantyo beralasan, karena apa yang menjadi kebijakan Presiden bahwa poros maritim  mempunyai kekuatan, untuk itu kita harus   mempunyai kekuatan udara dan laut.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandhi, dalam perayaan hari jadi TNI tersebut Pemerintah Provinsi Banten berperan sebagai pihak pendukung, karena  tempat diselenggarakannya di provinsi Banten.(YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top