Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Seputar Banten - Politik

Kader Partai Demokrat Banten Mulai Incar Posisi Kepala Daerah

Senin, 13 April 2015 20:08:02 wib - Komentar

Serang,(Banten88.com): Kader Partai Demokrat Banten mulai incar posisi kepala daerah dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) di 4 kabupaten/kota, yaitu di Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Partai Demokrat Banten menggeliat seakan baru bangun dari tidurnya dan langsung berhasrat menguasai kepala daerah di 3 kabupaten/kota. Ketiga kader dari internal Demokrat di Banten tersebut ialah Aeng Haerudin maju mencalonkan diri di Kabupaten Serang, Yoyon Sujana di Kabupaten Pandeglang, dan Ivan Ajie Purwanto di Kota Tangsel.

“Doktrin kami di partai harus tampil di masyarakat. Sehingga bila menghadapi pilkada harus berani tampil mencalonkan diri,” ungkap Aeng Haerudin, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Senin (13/4/2015).

Menurut Aeng, masyarakat tidak akan tahu kalau Demokrat punya kader yang kompeten memimpin kepala daerah jika tidak mulai tampil mensosialisasikan diri. Partai Demokrat menekankan kepada para kader untuk siap dipimpin tapi juga siap memimpin.

Ditemui terpisah, Yoyon Sujana sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pandeglang yang saat ini duduk di DPRD Banten malah lebih percaya diri dengan pencalonan dirinya.

“Kalau kami kan punya 6 kursi di DPRD Pandeglang, maka hanya tinggal cari 4 lagi. Apalagi ketika reses kemarin saya dan konstituen saya sudah seperti saudara,” ujar Yoyon.

Sementara itu, Ivan Ajie Purwanto yang kini juga duduk sebagai anggota DPRD Tangsel, harus berhadapan dengan tokoh dari internal DPP partai Demokrat sendiri, Ikhsan Mojo yang juga telah mendaftar di DPC Demokrat Tangsel.

“Secara pribadi saya malah senang ada tiga orang kader Demokrat yang maju dalam pencalonan pilwalkot Tangsel. Selain saya, ada Pak Ikhsan Modjo dari DPP dan Gaco Sunarso anggota DPRD Tangsel,” ujar Ivan Ajie Purwanto, Bendahara Demokrat Banten.

Ivan Ajie juga mengaku telah mendaftarkan diri pada penjaringan partai selain Demokrat yaitu kepada PPP dan Hanura. “Rencananya malam ini saya akan juga daftar ke PAN. Survey pribadi juga akan dilakukan pada pekan ini untuk membaca peta politik Tangsel,” tukas Ivan.

Melihat kekuatan politik yang dimiliki Partai Demokrat di ketiga wilayah tersebut, Kabupaten Pandeglang memang paling kuat untuk menghadapi pilkada dengan 6 kursi. Sementara Kabupaten Serang hanya 4 kursi dan Kota Tangsel hanya 3 kursi.(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top